Minggu, 22 Januari 2017

5 Cara Sederhana Usir Komedo Di Wajah

Blackhead

Komedo merupakan salah satu masalah kulit wajah yang tak hanya mengganggu. Lebih jauh, komedo juga akan menurunkan rasa percaya diri. Apalagi, jika komedo ini telah membandel, menyumbat pori-pori kulit dan menjadi penyebab utama dari masalah jerawat. Jadi gimana dong untuk membersihkan komedo agar tak semakin parah dan berubah menjadi jerawat? Yuk.. baca terus tulisan ini sampai tuntas iya :)

Komedo bisa dibilang adalah jerawat ringan karena produksi minyak berlebih di wajah. Komedo menyumbat pori-pori, menyebabkan peradangan dan jika diraba, permukaan kulit terasa kasar. Ada dua jenis komedo, yaitu blackhead dan whitehead. Blackhead adalah komedo terbuka yang terlihat berwarna hitam, sedangkan whitehead adalah komedo yang berada di bawah permukaan kulit dan berwarna putih. Agar lebih bersih, kamu bisa mengusir komedo dari wajah dengan cara yang paling sederhana ini :

1. PASTA GARAM
Bahan :
1 sdm garam
1 sdm air hangat
Cara :
Buat pasta dari campuran garam dan air hangat . Gosokan halus di area yang berkomedo. Diamkan selama 10 menit lalu bersihkan.

2. UAP AIR PANAS
Bahan :
Air panas
Baskom
Handuk
Cara :
Isi baskom dengan air panas, tangguh hingga suhunya sesuai dengan kulit. Tutup kepala dengan handuk.

3. PASTA GIGI DAN GARAM
Bahan :
1 sdm garam
1 sdm pasta gigi
Cara :
Campurkan kedua bahan hingga membentuk pasta. Oleskan pada bagian yang berkomedo. Gosok dengan lembut dan biarkan selama 10 menit lalu bilas.

4. TELUR PUTIH
Bahan :
1 butir telur, ambil putihnya saja
Tissue
Cara :
Aduk putih telur hingga berbusa. Oleskan putih telur di bagian yang berkomedo, tutupi dengan tissue diatasnya dan biarkan hingga 15-20 menit sampai kering.

Gimana sangat mudah bukan tipsnya dan juga bahan-bahannya mudah di dapat di hanya di dalam rumah saja. Jika ada tips yang sesederhana ini ngapain harus melakukan tips susah dan ribet, kan? hehehe

Semoga berhasil dan selamat mencoba!

*sumber gambar by google
*sumber artikel by vemale.com

Artikel Terkait

2 komentar